Rabu, 11 Januari 2017

Tentang kamu

Aku hanya bisa tersenyum mendengar ia membicarakan tingkahmu. Bukannya aku marah atau tidak senang. Namun aku tau bahwa aku mengenalmu jauh lebih banyak. Ia menceritakannya seolah-olah aku belum mengetahuinya. Padahal, mungkin , tanpa ia atau yang lain sadari, aku mengenalmu jauh lebih baik. Mengetahui kebiasaan, hingga kesukaan atau ketidaksukaanmu terhadap sesuatu.

Dan rasanya, menyenangkan melihat seseorang baru melihat sisimu yang itu sementara aku telah mengetahuinya jauh lebih dulu.

Aku sendiri tidak pernah yakin bahwa aku tau banyak tentangmu. Aku hanya memerhatikanmu. Tidak berusaha banyak bertanya untuk mengetahuinya. Hanya menonton dan melihat kamu dari tempatku.

Aku sendiri, tak pernah yakin bahwa aku tau banyak tentangmu.
Sampai ia mengatakan bahwa kamu seperti ini, kamu seperti itu.

Dan aku telah mengetahuinya. Lebih dulu.

Membuatku menyadari bahwa aku cukup banyak mengetahui tentangmu.

Dan aku menyukai perasaan yang muncul sesaat setelah aku menyadarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar