Minggu, 18 Januari 2015

ngerasa cantik?

Wajah kusut gara-gara macet, mood udah berantakan banget dan pr belom kelar. Pagi yang indah untuk menyambut hari sekolah hahaha. Saat lagi kacau gitu, adaaa aja yang nge-kampret-in.

“Bu, jelek amat dah masih pagi gini. Muka udah kayak apaan tau. Jadi cewek dandan sedikit dong.”

Jeng jeng. Orang yang paling hobi nyari masalah di kelas, yang ga disukain sama anak-anak kelas sedang mencari perhatian.
Yes, gue tau itu bercanda, gue tau itu cuma buat iseng ngeledekin. Tapi kalo dia yang ngomong jadi bikin naik darah. Apalagi di waktu yang nggak pas kayak gini, kan ngeselin. Makin ngehancurin mood. Apalagi buat gue yang memang tidak merasa cantik dan susah jaim. Gue pengen marah, tapi gue inget suatu kejadian yang..

Manis.
.
.
21 April.
Harusnya hari ini pake seragam sekolah biasa, cuma gara-gara hari ini hari kartini, akhirnya disuruh pake kebaya deh. Gue yang rusuh, gabisa diem dan susah disuruh jadi anak manis pas pake kebaya ngerasa risih banget. Gerak terbatas, gabisa lari-lari, pokoknya ribet deh. Ngerasa ga pede awalnya, tapi akhirnya dibawa enak aja.

Siang-siang, pas istirahat kedua dia muncul. Nyariin gue dan akhirnya ngobrol iseng, gajelas apa aja yang dibahas. Pas gue lagi cerita ada cover novel yang cantik, dia tiba-tiba ngeliatin gue yang pake kebaya dan dia bilang “Cantik.” Sambil senyum-senyum gajelas. Lah gue yang gapernah ngerasa cantik, yang susah juga buat ngubah diri buat jadi cantik mendadak diem. Kaget, malu-malu dan ga percaya.

Jujur aja dia bukan orang yang romantis. Ngomong manis-manis aja jarang, gimana bisa muji-muji. Saat itu, pas dia bilang cantik ke gue dan ngeliatin gue dengan tatapan itu, gue akhirnya ngerasa.. cantik. Dan gue berfikir, bahwa cukup 1 orang yang membuat gue merasa cantik, gue gapeduli pendapat orang.
.
.

Dan gue tau apa yang harus gue omongin ke dia.

“Heh kampret, gue jelek kata lo? Gue gapeduli ya lo mau nganggep gue jelek dan semua orang nganggep gue jelek. Gue juga ga ngerasa cantik kok. Dan yang terpenting, gue gabutuh dibilang cantik sama lo, karena cukup 1 orang yang ngaggep gue cantik. 1 orang dan gue merasa cukup.”


Gue duduk dan ngelanjutin ngerjain pr dengan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar