Kamis, 03 Juli 2014

Mental Pemimpi-kah? Jengjeng

yang namanya baru lulus SMP, ribet banget nyari sekolah tujuan. niat santai abis un jadi gagal gara-gara harus survey SMA kesana kemari. apalagi abis pengumuman kelulusan, libur yang harusnya diem santai buangbuang waktu malah jadi stress dan galauin sekolah. iyasih, emang kalo yang pada milih swasta enak, udah bisa santai gara-gara udah keterima. yang ngincer negeri keringet dingin, ngegalau tiap jam ngeliat namanya di situs online yang makin lama makin turun. takut ketendang.

soal SMA, tadi Mayang bilang "harusnya aku seberani kamu.." dia yang udah keterima di swasta rada nyesel gara-gara pas bulan-bulan TO, akhirnya milih buat masuk swasta.
salah May, semuanya bukan tentang berani atau ga. sebenernya ini semua tentang usaha kita buat tetep memperjuangkan mimpi dan keinginan.
selama ini gue rada gasuka sama sifat gue yang keras kepala, batu dan susah buat dinasehatin. sekarang ternyata ada bagusnya juga sifat itu. gue tau yang namanya target itu harus setinggi mungkin. tapi gue orangnya realistis (meskipun pemimpi), jadi target gue ya gue sesuaiin sama kemampuan gue. dan akhirnya target itu tercapai. persis sesuai dengan kemauan, prediksi dan kemampuan gue.

awalnya buat sekolah, gue udah disuruh (atau tepatnya dipaksa) buat masuk swasta. jelas gue gamau. gue pengen banget negeri. gue udah punya tujuan yang pengen gue capai. lagipula yang mau sekolah kan gue, kenapa gue gaboleh milih tujuan gue? debat panas udah, diem-dieman udah, sampe akhirnya ke-kepala batu-an gue mempertahankan keinginan membuahkan hasil, gue dipersilahkan buat milih tujuan gue sendiri. yes!!

tapi yang namanya pilihan, pasti ada konsekuensinya. selama pilihan itu baik dan gue siap buat tanggung jawab sama pilihan gue, gue tau semuanya bakal menyenangkan. soal resiko mah (harus) udah tau. jadi tinggal jalanin aja. paling ngeluh ngeluh dikit, yang kayaknya sih gapapa ya:p

oke, siap buat putih-abu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar