Rabu, 09 Juli 2014

Semua Tentang

Kalo semua ini tentang yang selalu menyamankan dan memberi rasa aman, kemungkinan orang itu lo, iya.
Kalo semua ini tentang yang pertama ada di pikiran ketika terjadi suatu hal, bisa jadi orang itu adalah lo.
Kalo semua ini tentang yang selalu ada di saat apapun, orang itu jelas bukan lo.
Kalo semua ini tentang saling berbagi dan percaya tanpa harus saling berucap, itu juga bukan lo sama sekali.
Padahal harusnya, semua itu adalah lo.

Adalah lo yang harusnya ngisi semua posisi itu. Sama kayak gue yang berusaha buat menuhin semua posisi itu buat lo. Meskipun sayangnya, lo ga ngerhargain usaha gue. Bersikap seolah-olah gue yang paling gapeduli, bersikap seolah-olah semua yang gue lakuin ga keliatan di mata lo. Entahlah.
Dan menyebalkannya, lo bahkan gamau usaha buat menuhin posisi itu buat gue. Emang, gue gapernah minta itu. Emang, gue gapernah bilang tentang apa yang gue mau. Gue bukannya ngarep kebanyakan ya. Gue rasa semua tentang itu adalah semua yang harusnya emang terpenuhi. Bukan segala sesuatu yang harus diminta lagi.

Bagian paling tolol dari semua tentang adalah, gue masih tetep peduli tentang lo disaat lo bahkan udah gamau tau lagi tentang gue. Itu bukannya menyedihkan buat gue, gue hanya ngerasa terlalu tolol tapi masih susah buat berhenti. Kebiasaan semua tentang itu masih gue lakuin meskipun gue gatau kenapa. Gue tau dengan jelas kalo gue harusnya berhenti karena segala sesuatu emang udah berhenti. 
Dan akhirnya gue emang berhenti. Masih berhenti di saat semuanya berhenti. 
Meskipun segalanya menjadi lebih rumit sekarang karena terlalu banyak di sekeliling gue yang meminta gue untuk tetap bejalan ketika yang mau gue lakuin hanya berhenti. Berhenti 'sejenak' buat menikmati segala yang pernah terjadi. Berhenti 'sejenak' sampai bisa mengenang segalanya dengan -- senyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar